Pages

Kira-kira Jenis Kulitku Ini Apa dan Bagaimana Ya Cara Merawatnya?



Beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa waktu paling tepat untuk mengetahui jenis kulit adalah saat bangun tidur. Nah, sudah saatnya kamu tahu apa jenis kulitmu. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah bersihkan wajah sebelum tidur dan jangan gunakan produk apapun agar hasil yang didapatkan akurat. Kemudian lakukan pengecekan dengan cara-cara berikut ini:

Baca Juga : Masalah Kulit Berminyak  Bisa Dihentikan Dengan Cara Ini 

1. Kulit normal : segar, kenyal dan elastis, bersinar tapi tidak mengkilap

Beruntunglah siapa saja yang memiliki jenis kulit ini, kulit normal adalah jenis kulit yang paling tidak bermasalah. Kulit normal mempunyai keseimbangan antara kadar air dan kadar minyak yang pas.
 Saat ditempelkan paper face, kulit normal hanya akan meninggalkan sedikit minyak atau bahkan tidak sama sekali. Saat wajah ditempelkan ke cermin, akan ada sedikit minyak yang menempel atau bahkan tidak sama sekali. Tanpa skin care atau make-up, kulit normal tidak akan menunjukkan perubahan wajah baik siang maupun pagi hari.

2. Kulit berminyak; pori-pori besar, kusam atau mengkilap, terdapat komedo atau jerawat

Kulit berminyak terjadi Saat kelenjar di kulit mengeluarkan minyak berlebih, biasanya paling rentan terhadap masalah kulit. Saat ditempelkan paper face akan meninggalkan banyak minyak. Saat wajah ditempelkan pada cermin, akan banyak minyak yang menempel. Jika tidak mneggunakan skin care atau make-up, kulit akan terlihat lebih berminyak daripada pagi hari. Saat disentuh akan terasa kenyal, lembab, dan berminyak.

3. Kulit kering atau sensitive : terdapat bercak merah,  kusam dan kasar, elastisitas kurang, garis halus lebih terlihat


Setelah mencuci muka, kulit kering dan sensitif akan terasa sangat kencang, pecah-pecah, gatal atau iritasi. Hal ini disebabkan sel-sel pada lapisan kulit terluar tidak bekerja dengan normal sehingga kulit kehilangan banyak air daripada yang diserap. Saat ditempelkan kertas minyak (khusus wajah), tidak akan meninggalkan minyak sama sekali.    Saat wajah ditempelkan pada cermin, tidak akan ada minyak yang menempel. Tanpa skin care atau make-up, kulit akan terlihat kering, bersisik dan kemerahan.  Saat disentuh akan terasa kering dan kasar.